rdc

Robotic Development Community UAD meraih 3 Piala di KRI reg II 2016

Mei- Kontes Robot Indonesia Regional III 2016 kembali diselenggarakan lagi pada tanggal 21-23 April 2016. Pada tahun ini acara tersebut dilaksanakan di Universitas Diponegoro Semarang bertempat di Gedung Auditorium Imam Bardjo, SH., Kampus Pleburan..
92 peserta dari enam divisi yang ikut lolos seleksi tahap dua untuk maju ke regional tahap tiga. Mereka adalah 17 peserta dari Divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), 25 peserta dari Divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki, 26 peserta dari Divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Beroda, enam Devisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), 16 peserta dari Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) serta dua peserta dari Divisi Eksebisi Robot Sepak Bola Indonesia (ERSBI) yang langsung berlaga tingkat nasional. Sehingga jumlah peserta yang akan berlaga di KRI regional III berjumlah 90 peserta dari lima divisi yang ada. Khusus untuk Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), tahun ini tema yang diusung adalah Tari Topeng Betawi sehingga robot-robot divisi ini diharapkan bisa dengan apik menari saat musik dimainkan panitia serta didandani kostum yang menarik.
Alhamdulillah Robotic Development Community yang mewakili Universitas Ahmad Dahlan KRI Regional II Tahun 2016 meraih tiga kategori kejuaraan. Ketiga kategori tersebut yaitu “Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dengan nama Tim Fire – X meraih juara harapan, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dengan nama Tim R-SCUAD meraih juara harapan, dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dengan nama Tim Lanange Jagad meraih juara III. Tim Robot FTI UAD sendiri pada saat pertandingan didampingi 2 dosen pembimbing yaitu Nuryono Satya Widodo, S.T., M.T. dan Son Ali Akbar, S.T., M.Eng. kedepannya dari ketua tim robot sendiri mengungkapkan mohon doa restu serta
dukungannya kepada seluruh Civitas UAD, supaya Tim Robot UAD yang bertanding bisa meraih prestasi pada lomba robot ditingkat nasional pada tahun ini yang di laksanakan di Politeknik Eleketronika Negri Surabaya. Ahkirnya kita sebagai civitas UAD sudah sepatutnya kita turut berdoa dan mendukung penuh perjuangan yang sedang diakukan team robot UAD. sumber FTI Press (http://fti.uad.ac.id/)

Post Author: hmteuad

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *