UMP

Perpisahan dengan Mahasiswa Universitas Malaysia Pahang

Program kredit transfer mahasiswa antara Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan faculty of Electrical and Electronics Engineering Universitas Malaysia Pahang (FKEE UMP) merupakan pertukaran mahasiswa antara UAD dan UMP untuk mengikuti studi selama satu semester yang bertujuan membuka peluang bagi mahasiswa kedua Universitas untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, baik sisi keilmuan Teknik Elektro maupun sosial budaya. Selain itu program ini juga digunakan untuk mengukur kondisi dan konstelasi bidang Teknik Elektro di tingkat ASEAN.

Dengan berakhirnya perkuliahan semester ganjil ini, berakhir pula masa studi dari kelima mahasiswa UMP antara lain: Tham yi wern, Laylatun Qadrina binti amrizal, ho wee kei, lim yan ying, wan Muhammad nazrin effend. Yang telah menyelesaikan masa studi mereka selama satu semester mulai dari September 2016. Sebagai rasa syukur dan perpisahan kepada kelima mahasiswa UMP tersebut program studi Teknik Elektro mengadakan acara “Farewell student UMP”. Acara tersebut dilaksanakan sabtu 21/01/2017 bertempat di Bale bebakaran Jln. Menteri Supeno yang dihadiri oleh dosen Teknik elektro, mahasiswa UMP dan mahasiswa UAD.

Selama masa studi di UAD mereka didampingi oleh beberapa mahasiswa Teknik Elektro, banyak hal yang telah mereka lalukan. Salah satu mahasiswa UMP Lim Yan Ying alias arum mengatakan “walaupun terkendala bahasa saya sangat senang berada di Indonesia, orangnya sangat ramah senang menyapa walaupun tidak kenal dan juga kuliah di UAD sangat berbeda dengan UMP karena di UMP saat ujian jarang open book dan ujian lebih lama karena lebih dari 3 jam” .

Bapak Nuryono Satyo Widodo, S.T., M.Eng. selaku Kaprodi Teknik Elektro UAD sangat mendukung apabila ada mahasiswa Teknik Elektro yang berminat mengikuti program transfer kredit mahasiswa ini, beliau mengatakan “ Bagi mahasiswa Teknik Elektro UAD yang ingin studi di UMP akan di fasilitasi selama 1 semester, asalkan telah memenuhi persyaratan antara lain dari sisi akademik (IPK), persyaratan Bahasa dan serta memenuhi persyaratan lain yang di tetapkan program studi Teknik Elektro UAD”.

Post Author: hmteuad

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *